Wisata Kuliner Khas Malang

Julukan lain yang disandang Kota Malang ialah Kota Kuliner. Julukan itu mengacu pada jumlahnya type makanan ciri khas penggugah hasrat yang dapat didapati disana. Pelancong yang liburan di Kota Malang paling tidak harus mencicip kuliner di bawah ini:

Lumpia Hoklay

Lumpia Hoklay salah satu rumah makan yang benar-benar populer serta bersejarah di Malang dimana keberadaannya bawa pelancong harus kembali pada tahun 1937. Interior bangunannya masih menjaga design ciri khas Belanda yang cukup kuno. Rumah makan ini bernama asli Depot Hok Lay dan mempunyai julukan lain jadi Cwie Mie Malang.

Menu penting yang di jual tentunya cwie mie dengan cita rasa ciri khas yang berlainan dari cwie mie yang di jual di dalam rumah makan lain. Taburan pangsit yang renyah serta mie yang lembut membuat pelancong ditanggung suka. Diluar itu lumpia hok lay harus dicicip. Lumpia ini berisi rebung serta daging cincang yang selanjutnya disajikan dengan acar mentimun, cabai rawit, daun bawang, selada air, serta saus tauco yang kental dan lezat. Harga cukup dapat dijangkau lho, cuma seputar 10 beberapa ribu saja satu porsinya. Pelancong dapat temukan rumah makan ini di alamat Jalan K.H. Ahmad Dahlan 10, Klojen-Malang Kota.

Bakso Malang

Belum komplet kuliner di Malang jika belum mencicip bakso Malang yang populer dengan penambahan pangsit, gorengan, bakso kotak serta masih banyak didalamnya pada sebuah mangkuk yang buat perut terasa kenyang tidak ketulungan. Bakso ini dapat pelancong temui di banyak tempat dari pedagang keliling sampai beberapa toko yang berada di tepi jalan.

Tetapi bila ingin mencicip bakso Malang yang istimewa pelancong harus memperhitungkan untuk makan di beberapa tempat seperti Bakso President yang berada di jalan Sunandar Priyo Sudarmo No 55, Bakso Kota Cak Man di alamat jalan WR. Supratman C1 Kav. 13-14, Bakso Damas di jalan Soekarno Hatta, serta Bakso Bakar Pahlawan Trip di Jalan Pahlawan Trip, Malang. Harga bakso yang di jual juga termasuk murah dari mulai 9 ribu sampai 12 ribu rupiah per bagian.

Toko Oen

Jangan ngaku telah khatam keliling Malang jika belum mencicip es cream di Toko Oen. Toko ini telah ada semenjak jaman Belanda serta sampai sekarang masih menjaga ide kuno dari mulai dekorasi ruang sampai cita rasa makanan yang di jual. Semenjak tahun 1930 Toko Oen belum pernah kehilangan fans walau ide yang diusung tidak tersentuh modernisasi sekalinya justru kelihatan antik serta menarik.

Toko Oen ada di pusat kota atau ada di dekat alun-alun kota Malang pas di jalan Jendral Basuki Rakhmad No. 5. Patokannya ialah gereja tua di seberang jalan yang berhadap-hadapan dengan Toko Oen. Tidak hanya populer dengan es krimnya yang lezat, tempat ini jual bermacam masakan Indo-Belanda dengan nuansa tempo doeloe seperti nasi goreng, gado-gado, beef steak, dan sebagainya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*